Selasa, 01 Desember 2009

Kulintang


Kulintang merupakan alat musik tradisional dari Pulau Sulawesi di Indonesia. Itu terbuat dari berbagai jenis kayu. Dalam bahasa Indonesia, nama dari beberapa jenis makanan Telur, Kakinik. The kulintang ini dinamai suara yang dihasilkannya; 'tong', 'ting', dan 'bau amis'. Di Indonesia, sebuah frase kata, 'Mangamokulintang', berarti 'mari kita bermain kulintang'.

Struktur kulintang adalah seperti pembesaran xylophone, karena itu juga dikenal sebagai 'gambang kayu'. Ada empat jenis kulintang, yaitu Sopran, Alto, Tenor, dan Bass. The Soprano kulintang memainkan melodi lagu, sementara tiga orang lainnya bermain kulintang jenis lagu yang menyertainya, melengkapi Soprano kulintang.

Untuk mengoperasikan kulintang, kita harus menggunakan sepasang spesifik untuk tekan pemukul kulintang, seperti bermain xilofon, untuk menghasilkan musik. Ada empat jenis pemukul, masing-masing khusus untuk beroperasi setiap jenis kulintang. Empat jenis pemukul panjang dan berbeda dalam ukuran.

Sebuah kinerja kulintang dapat dilakukan untuk upacara. Orang Indonesia memainkan kulintang sebagai kegiatan hobi juga. Untuk kinerja yang lengkap, ada setidaknya empat pemain, dengan masing-masing jenis kulintang yang dimainkan oleh setidaknya satu pemain secara individual. Kadang-kadang, alat musik lain, seperti Angklung, dibeli dalam untuk menebus kurangnya jenis tertentu (s) musik dalam kinerja kulintang. Ini adalah untuk mencapai satu set lengkap bermain musik dalam kinerja.

1 komentar:

  1. kalau gak salah bukan ini yang namanya kulintang.
    coba lihat http://kolintang.co.id/what_is_kolintang.htm

    BalasHapus